Thelivegen's Blog


INDOPENDENT MOVEMENT with ICEMA

Posted in Uncategorized oleh thelivegen pada Juni 22, 2010

Jakarta, 22 Juni 2010 – Pagelaran Indonesia Cutting Edge Music Awards yang tinggal beberapa hari lagi memasuki penutupan masa vote fase kedua, semakin gencar mengadakan pre-event sebagai reminder bagi para penggemar musik di tanah air terhadap berlangsungnya penghargaan musik cutting edge pertama di Indonesia.

Pada Jumat, 18 Juni 2010 kemarin, telah diadakan INDOPENDENT MOVEMENT with ICEMA. Acara ini diadakan oleh TraxFM Jakarta dan juga ICEMA dengan menampilkan ICEMA nominees. Acara ini berhasil merebut perhatian para pengunjung yang saat itu digelar di eX Atrium Level 1, Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Penampilan pertama dibuka oleh personil Zeke & The Popo yang kini sedang sibuk dengan project solonya, LEONARDO. Leonardo membuka penampilannya dengan membawakan lagu dari Zeke & The Popo yang berjudul Mighty Love secara akustik. Selanjutnya Leonardo diiringi oleh Susan dari Tika & Dissident pada bass dan Uta dari Dear Nancy pada drum.

Sesaat setelah Leonardo tampil, akhirnya band yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya yang waktu itu datang dalam jumlah yang banyak, yaitu SOULJAH. Para penonton langsung mendekat ke bibir panggung dan ketika musik dimulai semua berdansa sesuai arahan musik dan gaya dari para vokalis SOULJAH. Penampilan SOULJAH ditutup dengan lagu I’m Free, yang merupakan jingle sebuah iklan provider ponsel.

Usai SOULJAH, kemudian acara dilanjut dengan trio rock n roll blues asal kota Bandung, 70’s ORGASM CLUB. Hentakan drum dan cabikan bass yang tidak beraturan dengan ditambah suara gitar yang begitu mencengkram telinga membuat gaduh yang indah disekitar eX yang pada saat itu dipadati oleh ratusan lebih penggemar musik.

MONKEY TO MILLIONAIRE kemudian naik keatas panggung dengan sambutan crowd yang begitu meriah. Beberapa lagu dimainkan dan semua yang berdiri di depan panggung bernyanyi. Mereka adalah band Jakarta yang sudah akrab ditelinga para pendengar muda musik Indonesia.

Penampilan terakhir ditutup oleh SUPERGLAD. SUPERGLAD merupakan sebuah band yang sudah lama berkarier dijalur musik indie Indonesia. Mereka merupakan hasil bentukan dari beberapa band lama yang dulunya juga bergerak dijalur indie. Buluk Superglad yang merupakan vokalis dari band ini mengajak para penonton tertawa karena banyolannya yang menyindir musik-musik yang populer di tanah air masa kini. Serta teman-teman dari SUPERGLAD yang apik membawa lagu-lagu sendiri dan juga sesekali bercanda dengan membawa lagu dari band Malaysia era 90’s, IKLIM yang berjudul Suci Dalam Debu dalam versi mereka.

Penonton merasa sangat terhibur dengan penampilan dari musisi-musisi yang tampil malam itu. Peserta vote on the spot juga menunjukan antusiasme yang tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah voter yang sudah memberikan suaranya selama acara berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: