Thelivegen's Blog


OBROLAN GENG NONGKRONG SAMA 70’S ORGASM CLUB

Posted in Uncategorized oleh thelivegen pada Mei 4, 2010

Ngomong – ngomong soal musik dan karkateristik, gw jadi inget seorang temen yang bisa dibilang nyentrik. Kita sebut aja Mawar bukan nama sebenarnya.

Mawar ini seorang cowo, umurnya sekitar 25 – 28 Tahun. Dia kerja disalah satu perusahaan yang bergerak dibidang sound system. Tangannya dipenuhi dengan gelang – gelang karet dan gelang lainnya yang ngga gw kenal asalnya darimana. Rambutnya gimbal, aksesorisnya berwarna Hijau, Kuning, Merah dan tentu saja aliran musik yang dia suka adalah Underground.

Sebelum gw terusin apakah ada yang aneh sama mawar ?. Kalo lo sepakat sama gw, tolong jangan ketawain temen kita yang satu ini. Karena dia ngga suka kalo rambut gimbalnya, gayanya, dan “hobi”nya dia dikait-kaitkan sama taste musiknya.

Mungkin diluar sana banyak Musisi yang gaya-nya sedikit beda sama musiknya, ada yang terkonsep, dan ada juga yang memilih dijalur aman, cukup pake T-Shirt, Jeans, dan Sepatu Sneakers. Terlepas dari itu, jangan tanya soal skill dan seberapa kreatif mereka dalam bermusik. Di Indonesia, nama mereka tercatat sebagai nominator – nominator ICEMA (Indonesia Cutting Edge Music Awards), yang bisa lo liat di http://www.icema.co.id.

Beberapa musisi yang musik dan, karakteristiknya menarik kita sebut aja The Upstairs, Seringai, 70’s Orgasm Club, Endah N Rhesa, C.U.T.S, dll. Boleh kita nilai, kalo ngebangun karakteristik sebuah Band lewat Fashion itu cukup pentingnya, seperti ngebangun rumah dengan design-nya. Ya, kurang lebih analogi-nya seperti itu. Penilaian yang beda, gw dapet dari temen – temen Geng Nongkrong seperti Aditya Rowley Pratama dia bilang “gak tlalu mntingin fashion c band gw..hehe” , Mahaputra Adihermono “Sbg salah satu karakter yg memperkuat. Kalo fashion biasa aja, artinya band itu sangat kuat di lirik. Contoh: iwan fals”, Dra Culamerahitam “yoi… gw stju bgt m pndptny sdr Mahaputra”, dan Itu beberapa pendapat yang ada di social networknya Geng Nongkrong.

Yuk kita cari tau, seperti apa sih referensi fashion 70’s Orgasm Club salah satu nomintaor dikategori Blues Song …

Menurut informasi yang gw dapet dari Manager 70’s Orgasm Club, referensi fashion mereka adalah band dan penyanyi soul atau funk di Tahun 70an. Item fashion yang identik dengan 70’s orgasm club adalah vest, sneakers model 70an, all star convers, suede wallabe model. Dan yang sangat identik dengan ant adalah kemeja denim bahan jeans yang sering dipake Bob Marley dan topi vedora juga macam – macam topi unik vintage lainnya. Beberapa band atau penyanyi yang stylenya menjadi referensi 70’s Orgasm Club adalah Jackson 5, Marvin Gaye, dan Bob Marley.

Temen – temen Geng Nongkrong. Jangan lupa visit dan vote Musisi non mainstream kesukaan lo di http://www.icema.co.id juga perhatiin perkembangan nominator – nominator di Best New Comer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: